Lionel Messi Vs Ronaldo, Siapa yang Layak Raih Ballon d’Or?

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on January 11, 2016 by

messi-ronaldo-ballon

Lapaksbobet.com – Messi serta CR7 bersaing ketat mencuri hati empunya suara guna mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun ini. Penilaian yang dilakukan adalah berdasar pengamatan pencapaian setiap nominasi bersama klub atau tim nasional sepanjang 2015 lalu.

Bila pada 2 edisi sebelumnya, Ronaldo lebih unggul dari Lionel Messi. Maka di edisi keenam ini persaingan akan jauh lebih ketat. Pasalnya, bersama Barca, Lionel Messi sudah mencatatkan sebuah pencapaian fantastis, yaitu mendapatkan gelar dalam jangka 1 tahun saja.

Jawara Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, serta dilengkapi dengan jawara Piala Dunia Klub menjadikan Lionel Messi lebih laya mendapatan predikat pesepakbola terbaik. Catatat gol-nya pun sepanjang 2015 lalu mencapai 53 gol.

Dengan sumbangsih besarnya terhadap Barca tersebut, maka pesepakbola berjuluk La Pulga pun menuai banyak sanjungan. Salah satunya datang dari eks pesepakbola terbaik era 1994, Hristo Stoichkov.

Stoichkov menganggap sosok Lionel Messi belum dapat ada yang mengalahkan untuk kini ini. Malahan ia berujar pesepakbola asal Argentina itu menjadi sebuah mitos dalam sepakbola.

Lionel Messi tak lagi bersaing dengan siapa pun, karena ia ialah sebuah mitos,” papar Stoichkov kepada Barcelona TV.

Sementara bagi Ronaldo, perebutan predikat sebagai pemain terbaik kali ini menjadi ajang pertaruhan gengsi. Selalu tampil bagus ketika berada di atas lapangan hijau membuatnya menjadi idola publik.

Bagi penggemarnya, walau kalah secara pencapaian bersama klub serta tim nasional, Ronaldo tetaplah sosok yang berpengaruh dalam tim. Jiwa kepemimpinannya menjadikan rekan satu tim menaruh hormat yang luar biasa kepada pesepakbola berjuluk Ronaldo tersebut.

Raihan gol Ronaldo sepanjang 2015 juga unggul bila dibandingkan dengan Lionel Messi. Kapten tim nasional Portugal itu mampu mencetak 54 gol dari 52 laga bersama Real Madrid.

Menarik kita tunggu apa yang akan terjadi malam nanti, ketika pengumuman peraih Ballon d’Or diumumkan. Akankah Lionel Messi dapat meraih gelar kelimanya, atau justru Ronaldo yang akan menjadikan rekor baru sebagai pesepakbola terbaik sepanjang 3 tahun beruntun.