Louis Van Gaal Rusak Sepakbola di Inggris ?

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on September 13, 2014 by

Tags: ,

gaal-giggs

Lapaksbobet – Hadirnya Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United menghadirkan dampak buruk bagi sepak bola Inggris. Sekarang The Red Devils mulai kehilangan jati dirinya sebagai tim yang banyak menggunakan pemain asli Inggris Raya.

Sebagaimana diberitakan Daily Mail, bahwa tim utama Van Gaal musim ini mayoritas akan berisi pemain asing. Sudah lebih dari 60 persen starter MU merupakan pemain-pemain dari luar Inggris Raya.

Keadaan ini berbanding terbalik dengan saat MU ditangani Sir Alex Ferguson. Setan Merah ketika itu lebih banyak mengandalkan pemain asli Inggris hasil binaan akademi mereka seperti David Beckham, kemudian Paul Scholes, Gary Neville, Phil Neville, serta Nicky Butt hingga Ryan Giggs.

Jaman baru MU dengan pemain asing akan dimulai saat melawan Queens Park Rangers dilanjutan Liga Premier 14 September 2014 malam. Para pemain baru seperti Marco Rojo (Argentina), kemudian Angel Di Maria (Argentina), lalu Radamel Falcao (Kolombia),serta Ander Herrera (Spanyol) hingga Daley Blind (Belanda) kemungkinan besar akan melakukan debut.

Sejumlah pemain lama non-Spanyol seperti kiper David De Gea (Spanyol), kemudian winger Antonio Valencia (Ekuador), serta penyerang Robin van Persie (Belanda) dan Juan Mata (Spanyol) hampir pasti akan tetap jadi starter.

Maka praktis hanya Wayne Rooney pemain asli Inggris yang akan sering menjadi pemain utama seiiring cederanya pemain lokal seperti Michael Carrick dan Ashley Young.

Adanya keputusan MU menunjuk Van Gaal sebagai manajer telah dikritik banyak pihak. Gary Neville belum lama ini menilai MU harusnya ditangani pelatih dari Inggris Raya seperti Ferguson. Gary Neville cemas talenta asli binaan akademi MU tidak akan terpakai lagi dengan kehadiran pelatih asing.

Untuk kecemasan Neville cukup beralasan karena Van Gaal mendepak pemain binaan MU seperti Danny Welbeck dan Tom Cleverley.

Setan Merah selama ini selalu membanggakan diri memiliki manajer dan pemain Inggris. Namun karena musim lalu terpuruk, sekarang mereka mengubah kebijakan dengan merekrut manajer dan pemain dari luar Inggris.Agen judi bola