Modric Cedera, Pihak FIFA Bayar Kompensasi ke Madrid Rp 24 Miliar

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on November 20, 2014 by

Tags: , ,

Kroasia_Luka_ModricAkibat cedera saat membela Timnas Kroasia membuat Luka Modric absen memperkuat Real Madrid. Karena merasa bertanggung jawab, maka FIFA akan membayar kompensasi berupa uang kepada Los Blancos.

Luca Modric terpincang-pincang sebelum menit 30 pada pertandingan kualifikasi Grup H Piala Eropa 2016 di San Siro akhir pekan lalu. Eks penggawa Tottenham Hotspur itu akhirnya digantikan gelandang Inter Milan, yakni Mateo Kovacic.

Senin (17/11/2014), Los Blancos mengonfirmasi Modric mengalami robek otot paha. Karena cedera itu, maka pemain berusia 29 tahun itu harus absen selama tiga sampai empat bulan.

Sebagaimana dilansir Inside Spanish, El Real akan menerima ganti rugi dari FIFA sebesar kurang lebih 1,6 juta euro (Rp 24 miliar). Melihat dari cedera yang Modric alami, maka sang pemain bisa jadi harus baik meja operasi.

Selepas operasi, Luca Modric diharuskan beristirahat selama dua bulan. Maka, besarnya kompensasi yang harus dibayar FIFA berdasarkan Program Asuransi Perlindungan Pemain mereka kepada Madrid bisa saja bertambah.

“Para pemain yang mengalami cedera di partai internasional yang tercantum dalam kalender FIFA hingga 28 hari lebih akan menerima kompensasi,” tulis bunyi peraturan FIFA mengenai kasus cedera pemain.

Hilangnya Modric tentunya menjadi kerugian besar bagi Madrid. Sebab, peran Modric sangat dibutuhkan di lini tengah Madrid sebagai penyeimbang permainan. Eks pemain Dinamo Zagreb itu musim ini sudah 17 kali main dan mencetak satu gol.Agen Sbobet