MU Dinobatkan Jadi Tim Eropa Paling Berharga

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on May 31, 2017 by

Lapaksbobet.com – MU dinobatkan sebagai “most valuable club” di daratan Eropa. Laporan ini merujuk pada hasil sebuah rilis teranyar yang dikeluarkan oleh akuntan publik berlabel KPMG.

Pemenang Europa League tersebut sekarang berada dalam daftar teratas klub “paling berharga”. MU berada di atas raksasa Spanyol, Barca serta Madrid, serta tim besar Jerman, Bayern Munchen, dalam survei terhadap 32 tim terkemuka di Eropa.

KPMG menganggap deretan klub tersebut dengan berbagai faktor, termasuk profitabilitas, popularitas, kepemilikan stadion serta potensi pengembangan bisnis olahraga.

Lainnya MU, ada enam tim liga Inggris lainnya di posisi 10 besar di mana rival sekota MU, ManCity, berada di urutan kedua di antara tim Inggris.

“Dalam hal nilai hak media, liga Inggris duduk dengan nyaman di puncak liga-liga Eropa, Meskipun liga utama lainnya sudah menggariskan taktik yang terdefinisi dengan baik untuk bersaing memperebutkan perhatian penggemar global,” ujar seorang penulis, Andrea Sartori, dikutip FOX Sports Asia.

Berikut daftar klub Eropa paling berharga versi KPMG:
1. MU – €3,09 miliar
2. Madrid – €2,97 miliar
3. Barca – €2,76 miliar
4. Bayern Munchen – €2,44 miliar
5. ManCity – €1,97 miliar
6. The Gunners – €1,95 miliar
7. The Blues – €1,59 miliar
8. The Reds – €1,33 miliar
9. Juventus – €1,21 miliar
10. Spurs – €1,01 miliar