MU vs Chelsea: Duel Guru vs Murid

mou-van-gaal

Lapaksbobet – Perang taktik guru vs murid. Itulah satu kata itu tepat menggambarkan bigmatch antara Manchester United (MU) kontra Chelsea dalam laga lanjutan Premier League, pada hari Minggu (26/10/2014) di Old Trafford.

Liga Inggris menggariskan, manajer Louis Van Gaal kembali dipertemukan dengan sang didik Jose Mourinho di Inggris. Dimana dua pelatih kondang itu sebelumnya pernah bekerja sama di Barcelona selama tiga tahun periode 1997 hingga 2000. Semenjak berpisah 10 tahun lalu, baru pertama kali kedua pelatih bertemu di Final Liga Champions 2010.

Kini siapa lebih jago? The Iron Tulip atau The Special One. Jose Mourinho menemukan anti-taktik Van Gaal. Manajer asal Portugal itu sukses membawa Inter juara 2-0 mengalahkan Bayern asuhan Van Gaal.

Sekarang kedua pelatih saling bertatap muka di partai prestisius Premier League. Bisakah Van Gaal menjawab tantangan Mourinho? Melirik klasemen, memang Chelsea masih di atas MU. Pencapaian dua tim terpandang di Premier League itu berbanding terbalik. Chelsea kini menempati pemuncak klasemen dengan 22 poin, sudah terpaut 10 poin dari The Red Devils yang menempati posisi 6.

Menghadapi Chelsea di Old Trafford, catatan head-to-head MU atas Chelsea tidak terlalu menggembirakan. The Reds Devils menelan kekalahan 3 kali termasuk ketika tumbang 1-3 pada 9 Januari 2014 lalu. Setan Merah pun hanya dapat meraih kemenangan sebanyak 6 kali ketika menghadapi Chelsea dalam 20 pertandingan terakhir.

Sementara The Blues juga punya modal bagus jelang pertandingan. Si Biru tidak kebobolan dalam dua pertandingan terakhir di Old Trafford di kompetisi Premier League.

Melalui segi teknis tim, penyerang menjadi posisi rawan kedua tim. Melawan pertandingan ini, memang Chelsea kemungkinan besar tanpa Diego Costa yang diragukan tampil karena cedera. Namun di kubu MU, sudah ada Wayne Rooney dipastikan absen karena terkena hukuman kartu merah di laga kontra West Ham United.Laga ini akan menjadi laga inkonsistensi MU melawan kesempurnaan Chelsea.Agen casino sbobet