Pato akan Bersama The Blues Sampai Akhir Musim

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on January 27, 2016 by

Alesandre-Pato

Lapaksbobet.com – Gilmar Veloz, agen pesepakbola Brasil Alexandre Pato, membenarkan bahwa Corinthians sudah setuju meminjamkan kliennya pada The Blues. Striker berumur 26 tahun, itu akan berada di Stamford Bridge sampai enam bulan yang akan datang.

Dikutip dari Mirror pada Hari Rabu, 27 Januari 2016, berita bergabungnya Pato dengan klub liga Inggris, sudah mencuat semenjak beberapa bulan lalu. Ia sempat dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk The Blues serta The Reds.

Berita pamungkas mengerucut pada The Blues, tapi wakilnya berujar pekan lalu, bahwa Corinthians belum menerima penawaran resmi. Sedangkan televisi Brasil, SporTV mengklaim sudah memperoleh konfirmasi langsung dari Gilmar Veloz.

Kesepakatan disebut sudah tercapai, serta Pato akan melakukan perjalanan dari Sao Paolo ke London pada Hari Selasa malam, 26 Januari. Ia akan tiba di The Blues pada Hari Rabu pagi. The Blues akan membayar penuh gajinya, yang hanya sekitar £30.000 per pekan.

Tak disebutkan, apakah ada klausa pembelian Pato di akhir masa peminjaman. Pato sempat menjadi pesepakbola buruan klub-klub raksasa, satu dekade lalu. Ia mengawali karirnya semenjak umur 16 tahun, ketika direkrut Sport Club Internacional pada Juni 2006.

Ia mematahkan rekor Pele sebagai pesepakbola termuda, yang pernah mencetak gol dalam ajang FIFA, ketika berlaga di Piala Dunia Antar Klub pada 2006, serta mencetak gol di umur 17 tahun serta 102 hari. Pele melakukannya di umur 17 tahun serta 239 hari.

AC Milan merekrutnya pada 2007, tapi baru dapat digelar pada Januari 2008, karena regulasi batas umur pesepakbola. Pato mencetak gol dalam laga debutnya di Serie-A melawan Napoli, yang dimenangkan AC Milan 5-2.

Popularitasnya segera meningkat, selepas mencetak dua gol ketika AC Milan menundukkan Genoa 2-0 pada 27 Januari 2008. Tapi selepas didera cedera pada 2012, AC Milan melepasnya ke Corinhians pada Januari 2013.

Penampilannya terus menurun selama di klub Brasil itu. Ia dipinjamkan ke Sao Paolo pada Februari 2014, serta kembali ke Corinthians di akhir musim. Ia berkeinginan dapat kembali bertanding di Eropa, tapi tak ada klub yang rela membelinya.

Ia menolak tawaran klub China, Tianjin Quanjian, meski menjanjikannya jadi salah satu pesepakbola bergaji termahal di dunia. Pato menolak tawaran gaji lebih dari satu juta euro per bulan dari Tianjin, demi dapat kembali berkompetisi di Eropa.