Pellegrini Belum Terima City Ditekuk Arsenal

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 22, 2015 by

Bruyne-pellegrini

Pellegrini Belum Terima Manchester City Ditekuk Arsenal

ManCity menuai hasil minor ketika bertamu ke kandang The Gunners, Emirates Stadium, dalam pekan 17 liga Inggris, Hari Senin 21 Desember 2015 atau Hari Selasa dini hari WIB. Di duel tersebut, Manchester City harus mengakui keunggulan The Gunners, 1-2.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, akui masih belum terima dengan hasil yang diraih timnya. Bagi Pellegrini, Manchester City lebih layak menang karena bermain menyerang.

Ketika berlaga melawan The Gunners, ManCitys memang tampil menekan. Buktinya, ball possession mereka mencapai angka 63 persen. Jumlah tembakan mereka juga jauh lebih banyak ketimbang The Gunners, 20. Namun, hanya 6 yang mengarah ke gawang serta satu di antaranya berbuah gol.

“Saya pikir kami tidak layak kalah karena lebih baik dari The Gunners. Kami mencatatkan ball possession lebih tinggi, kesempatan banyak, serta kerap melakukan tembakan ke arah gawang. Sayangnya, kami menjadikan kesalahan fatal yang menjadikan mereka sukses mencetak gol kedua,” kata Pellegrini sebagaimana dikutip ESPN FC.

Kekalahan ini menjadikan jarak poin Manchester City dengan The Gunners makin jauh. Manchester City, yang berada di posisi 3, kini tertinggal 4 angka dari Meriam London.

Pellegrini menganggap, kesempatan Manchester City untuk menjadi jawara liga Inggris musim ini masih terbuka lebar. Pelatih asal Chile tersebut yakin, 2 pesaing utamanya, Leicester City serta The Gunners, akan tergelincir di beberapa pertandingan kemudian.

“Kekalahan yang tidak signifikan karena kami masih punya banyak poin yang dapat diraih. Namun, sangat penting dapat mencoba meraih kemenangan. Masih ada 63 poin lagi yang harus kami rebut.”