Penjaga Gawang Madrid Buat Blunder, Pasrah Jadi ‘Kambing Hitam’

Posted in Berita Bola, Liga Champions on September 28, 2016 by

navas1

Lapaksbobet.com – Los Blancos harus puas berbagi angka dengan Borussia Dortmund di pertandingan kedua fase grup F Liga Champions, dini hari tadi. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Balas-balasan gol terjadi pertandingan tersebut. Madrid membuka skor di menit 17 lewat gol CR7, selanjutnya disamakan oleh bomber Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-43.

Madrid sempat unggul di menit ke-68 melalui gol yang dicetak Raphael Varane. Tapi keunggulan itu hanya bertahan sampai menit ke-86, karena Andre Schuerrle mencetak gol penyama.

Walau tidak kehilangan poin, tapi ada rasa kecewa mendalam yang dirasakan penjaga Gawang Madrid, Keylor Navas. Ia menyayangkan terjadinya gol pertama Dortmund.

Gol Pertama Dortmund bermula dari eksekusi sepakan bebas Raphael Guerreiro. Bola sepakan Guerreiro sukses ditinju Navas, tapi justru Perihal Varane serta menjadikan bola dapat dengan enteng disambar Aubameyang.

Atas kesalahannya itu, Navas akui bersalah. “Tim kami masuk dalam sebuah situasi di mana kami harus bekerja keras ketika terjadinya gol pertama, serta aku menjadikan kesalahan yang menjadikan kami kaget,” ujar Navas kepada Soccerway.

“Saya menjadikan keputusan yang salah serta dibayar oleh gol dari lawan. Kami bakal belajar agar kesalahan sebagaimana ini tidak terulang lagi. Mentalitas aku tidak berubah serta bakal berlatih lebih keras lagi, untuk siapa yang bakal dimainkan menjadi penjaga Gawang, itu keputusan manager,” katanya.

Atas hasil imbang ini, Real Madrid (julukan Madrid) mendapatkan empat poin dari dua pertandingan, serta masih menjadi pemuncak klasemen sedangkan Grup F. Sedangkan Dortmund berada di peringkat dua dengan poin yang sama, hanya berbeda selisih gol.