Performa Arsenal Memburuk, Wenger dipecat?

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on November 25, 2014 by

Tags: ,

wenger-loyo

Agen bola Tangkas – Raihan buruk Arsenal dari Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, kabarnya kini berbuntut panjang. Posisi Arsene Wenger sebagai pelatih The Gunners mulai terancam.

Sebagaimana dilaporkan Daily Star, Ivan Gazidis dDirektur Eksekutif langsung menggelar pertemuan empat mata dengan Wenger.  Kabarnya pertemuan yang digelar di luar jadwal reguler itu guna membahas peforma tim yang gagal menang di tiga laga terakhirnya.

Semnetar pemegang saham kedua terbesar Arsenal, yakni Alisher Usmanov, secara terang-terangan mengkritik kinerja pelatih asal Prancis itu. Arsene Wenger dinilai tidak pernah belajar dari kesalahannya di musim lalu.

“Wenger adalah salah satu pelatih terbaik, tidak hanya di Eropa, namu di dunia. Setiap orang pernah salah, begitu juga Wenger, tetapi semua harus menerima dan belajar dari itu,” kata Usmanov kepada The Guardian.

Alisher Usmanov juga tidak terlalu setuju dengan keputusan Wenger yang selalu mengandalkan pemain-pemain muda. Baginya, Arsenal harus menambah kekuatan di setiap lininya demi bisa bersaing dengan klub-klub besar lainnya.

“Apakah Wenger punya uang atau tidak? Ada uang di klub. Bagaimana dia menggunakannya? Saya berharap Arsenal bisa menang, karena kemenangan klub adalah kemenangan investor,” terangnya.

Karna kekalahan 1-2 dari MU menempatkan Arsenal di posisi 8 klasemen sementara Premier League dengan 17 poin dari 12 pertandingan, atau kalah 15 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Jelas ini merupakan start terburuk Arsenal sejak terakhir kali pada 1982.

Disisi lain, Ian Wright menilai tidak akan lama lagi rezim Wenger di Arsenal akan segera berakhir. Sang legenda hidup Arsenal itu menilai performa Jack Wilshere dan kawan-kawan semakin memburuk.

“Saya tidak bisa melihat Arsenal merangkak ke posisi empat besar, untuk saat ini. Hal ini amat menyedihkan. Saya pikir waktunya akan segera tiba (bagi Wenger untuk pergi),” ujar Wright kepada BBC.