Pochettino: Dele Alli Calon Kapten Masa Depan Spurs

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on February 10, 2017 by

Lapaksbobet.com – Tidak ada yang meragukan aura kebintangan Dele Alli di umurnya yang masih 20 tahun. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, pun mengatakan anak didiknya itu dapat menjadi kapten masa depan klub.

Semenjak dihadirkan dari MK Dons pada musim panas 2015, Alli langsung menjadi pesepakbola kunci Tottenham di bawah didikan Pochettino. Ia menjadi pesepakbola yang tidak tergantikan di sektor tengah.

Berkolaborasi dengan Christian Eriksen serta Harry Kane, ketiganya menjadi pesepakbola yang berhasil membawa The Lilywhites kembali ke Liga Champions musim ini. Sayang, kiprahnya harus terhenti di fase grup serta turun ke Europa League.

Performa apiknya di level klub ikut tertular ke timnas Inggris. Di umurnya sekarang, ia telah mencatatkan 15 caps untuk The Three Lions. Atas raihan tersebut, Pochettino percaya bila pesepakbola 20 dapat menjadi kapten masa depan Tottenham bila ia tetap bertahan di White Hart Lane.

“Tentu saja sangat penting dapat mempunyai Hugo Lloris. Ia ialah kapten timnas Prancis serta pesepakbola yang berpengalaman. Ia juga dapat memberikan saran kepada para pesepakbola muda,” ujar Pelatih asal Argentina sebagaimana dilansir Soccerway.

“Tak lupa juga kami mempunyai Dele Alli, yang mempunyai kepribadian serta karakter, serta ia dapat menjadi kapten dalam beberapa musim ke depan. Setiap pesepakbola di pasukan mempunyai kualitas kepemimpinan, mereka hanya perlu waktu untuk mengembangkannya,” paparnya.