Prancis vs Portugal, Misi Balas Dendam 8 Tahun Lalu

Posted in Berita Bola, Piala Eropa 2016 on October 10, 2014 by

Tags: ,

ronaldo-portugal4

Lapaksbobet – Berstatus tuan rumah Piala Eropa 2016, timnas Prancis dibebaskan untuk mengikuti kewajiban berjuang melalui babak kualifikasi. Untuk gantinya, maka mereka mengisi waktu jeda internasional dengan melakukan laga uji coba. Pada akhir pekan ini, skuat Les Bleus akan menjajal ketangguhan Portugal di Stade de France (12/10).

Perjumpaan ini menjadi yang pertama bagi kedua tim setelah terakhir kali berduel di laga krusial semifinal Piala Dunia 2006. Pada laga itu, untuk gol tunggal yang dicetak oleh playmaker Prancis Zinedine Zidane mengubur asa Portugal untuk lolos ke partai puncak.

Walaupun bertajuk persahabatan, pastinya segenap pemain Portugal tak akan melewatkan kesempatan untuk membalas sakit hati mereka kepada Prancis begitu saja.

Menyambut laga ini, manajer Prancis Didier Deschamps ditinggal sejumlah pemain utama yang pensiun dari pentas internasional seperti Eric Abidal, kemudian Franck Ribery dan Samir Nasri. Kolaborasi tiga pilar Arsenal yaitu Laurent Koscielny, serta Mathieu Debuchy dan Olivier Giroud juga harus absen akibat cedera.

Untuk penggantinya Deschamps akan mengoptimalkan defender Barcelona, yakni Jeremy Mathieu dan fullback Manchester City Bacary Sagna di lini belakang. Sedangkan Karim Benzema akan menjadi ujung tombak di lini depan.

Sementara di kubu tamu, manajer anyar Fernando Santos tidak memanggil sejumlah pemain senior seperti kiper Eduardo, lalu bek Joao Pereira serta duo gelandang Raul Meireles dan Miguel Veloso. Duet striker veteran Helder Postiga dan Hugo Almeida juga tak masuk dalam skuat.

Penyerang Porto, yakni Eder menjadi satu-satunya bomber murni yang dipanggil dan akan mendampingi kapten Cristiano Ronaldo di lini depan. Sedangkan Santos juga menunjukkan keberaniannya untuk bereksperimen dengan memanggil enam muka baru yang belum memiliki caps.Agen Casino