Presiden Inter Yakin Gengsi Derby Milan Tidak Menurun

Posted in Berita Bola, Liga Italia on April 19, 2015 by

ErickThohir

Agen Sbobet Terpercaya – Laga gengsi derby Milan belakangan ini dinilai menurun drastis. Jelas anggapan ini muncul karena prestasi duo Milan, AC Milan serta Inter Milan, di segala ajang mengalami penurunan dalam dua tahun belakangan.

Musim ini saja, tuan rumah Inter serta Milan harus berjuang keras untuk merangkak ke posisi atas klasemen sedangkan. Inter sekarang berada di posisi 10 klasemen sedangkan, sementara Milan ada satu strip di atas dengan keunggulan satu poin saja.

“Publik Milan masih tertarik untuk laga cantik ini. Serta jutaan pasang mata di dunia akan menonton kami,” ujar Presiden Inter, Erick Thohir, sebagaimana dikutip Football Italia.

“Jutaan suporter dari seluruh penjuru dunia akan menikmati satu dari banyak laga yang menarik di sepakbola, derby,” lanjutnya.

Erick Thohir menjelaskan ini adalah derby keempatnya semenjak menjabat sebagai Presiden La Beneamata di 15 November 2013 lalu. Lelaki 44 tahun tersebut akui tidak pernah tenang saat menonton derby Milan selama menjadi Presiden.

Atmosfer yang diciptakan fans kedua klub, disebut Erick, mampu menjadikan bulu kuduk berdiri. “Aku menontonnya pertama kali di San Siro, ketika itu aku harus menarik nafas dalam-dalam. Sebelum pengadil lapangan meniup peluit, suasana telah tegang karena fans sangat berisik. Aku tahu setiap derby Milan akan menjadi sangat menarik,” bisik Erick.

Total disepanjang sejarah, telah dihelat 213 derby Milan atau lebih dikenal dengan nama Derby della Madonnina. Rupanya, Inter lebih unggul dari rival sekota dengan 76 kemenangan. Sementara Milan menang di 74 peluang. Sisanya, diakhiri dengan hasil imbang.

Tapi, dalam 10 derby pamungkas, kedua tim sama kuat. Inter serta Milan sama-sama mengemas empat kemenangan.
“Aku tahu ini adalah laga terpenting bagi seorang suporter Inter. Aku tahu karena merasakan hal yang sama. Tentunya, aku ingin melihat isi stadion ini penuh dengan teriakan kejayaan,” harap Erick.

Derby della Madonnina edisi 2014 nanti akan dihelat di Giuseppe Meazza. Duel akan digelar Hari Minggu 19 April 2015 malam atau Hari Senin dini hari WIB.