Protes Harga Tiket, Suporter Dortmund Lebih Galak dari Liverpool

Posted in Berita Bola, Liga Jerman on February 11, 2016 by

Borussia_Dortmund_supporter

Lapaksbobet.com – Beragam cara dilakukan oleh suporter klub sepakbola ketika melakukan protes terhadap manajemen. Perihal itu dapat tampak dari aksi walkout suporter The Reds ketika klub pujaan berhadapan dengan Sunderland dalam lanjutan liga Inggris, Hari Sabtu 6 Februari 2016.

Tribun Stadion Anfield mendadak banyak yang kosong ketika laga memasuki menit ke-77. Liverpudlian, suporter Liverpool, berjalan bergerombol meninggalkan stadion.

Mereka berjalan dalam rombongan sambil meneriakkan ujar makian yang ditujukan kepada manajemen. Lainnya itu, ada juga yang sengaja membawa spanduk bertuliskan kalimat protes.

Namun, bila dibandingkan dengan yang dilakukan oleh suporter Borussia Dortmund, aksi Liverpudlian tak ada apa-apanya. Bayangkan saja, sebagaimana dikutip Daily Mail, ketika pertandingan perempatfinal Piala Jerman melawan Stuttgart tengah berjalan, suporter melemparkan bola tenis ke dalam lapangan.

Tidak ayal, aksi itu menjadikan pertandingan dihentikan sementara. Para pesepakbola Die Borussien pun terpaksa ikut memunguti bola yang dilemparkan agar pertandingan yang tengah berjalan imbang 1-1 raih segera dilanjutkan.

Ulah suporter Dortmund memang cukup beralasan. Pasalnya, mereka mesti mengeluarkan uang sebesar Rp583 ribu hanya untuk menonton laga perempatfinal Piala Jerman. Jumlah yang amat tinggi bila dibanding dari biasanya.

Beruntung, di akhir pertandingan, kekecewaan suporter dapat sedikit terobati. Pasalnya, Marco Reus serta kawan-kawan sukses melangkah ke fase kemudian karena menang dengan skor 3-1.