Pulih dari Cedera, Coutinho Langsung Buat Klopp Tersenyum

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on January 19, 2017 by

Lapaksbobet.com – Performa gemilang ditunjukkan pemain tengah The Reds, Philippe Coutinho, ketika menghadapi Plymouth Argyle di partai replay (ulangan) babak 3 FA Cup, Hari Rabu 18 Januari 2017 (Kamis dini hari WIB). Pesepakbolan Iternasional Brasil ini menyumbangkan assist, yang membawa Liverpool menang tipis 1-0 di Home Park.

Coutinho berperan penting terhadap gol tunggal kemenangan The Reds di menit 18. Sepak pojok dari Coutinho disambut tandukan yang berbuah gol oleh Lucas Leiva.

Ini kali pertama Coutinho turun sebagai starter, semenjak mengalami cedera engkel, November 2016 lalu. Walau tidak bermain penuh, performa pesepakbola 24 tahun ini menjadikan Pelatih The Reds, Juergen Klopp, tersenyum puas.

“Saya gembira, benar-benar gembira. Performa ia sangat penting untuk kami. Aku rasa selama 60-65 menit, ia memperlihatkan intensitas yang sempurna. Ini hasil yang bagus untuk kami serta juga bagus untuknya,” ujar Klopp sebagaimana dikutip Soccerway.

Klopp menurunkan beberapa pesepakbola muda ketika melawan Plymouth. Ovie Ejaria, Ben Woodburn, serta Trent Alexander-Arnold tampil sebagai starter. Sementara Sheyi Ojo serta Harry Wilson datang dari bangku cadangan.
“Saya melihat hal-hal yang bagus. Tapi, mereka (para pesepakbola muda) masih harus banyak belajar. Kami di sini bukan untuk merayakan permainan dari masing-masing pesepakbola muda kami. Itulah mengapa mereka bermain,” kata Klopp.

“Mereka perlu untuk meraih kritikan. Aku tidak peduli apa yang Anda katakan. Tapi, hal yang penting bahwa mereka perlu mendengarkan apa yang kami katakan,” imbuh eks manager Borussia Dortmund ini.