Resep Jitu Ancelotti Taklukkan Ego Pesepakbola Bintang

Posted in Berita Bola, Liga Jerman on December 23, 2015 by

ancelotti-loyo

Resep Jitu Ancelotti Taklukkan Ego Pesepakbola Bintang

LapakSbobet.com – Carlo Ancelotti sepakat menerima tawaran melatih Bayern Munchen, mulai musim depan. Ancelotti akan menggantikan Pep Guardiola yang kontraknya akan berakhir pada musim panas nanti.

Sepanjang kariernya, Ancelotti telah melatih sejumlah klub-klub besar Eropa serta meraih beberapa gelar bergengsi. Sebagaimana AC Milan (Italia), The Blues (Inggris), Paris Saint Germain (Prancis) serta Madrid (Spanyol).

Manager asal Italia itu pun membeberkan resepnya, bagaimana dapat menunaikan tugas dengan baik di klub besar yang berisikan para bintang ternama yang dikenal sering mempunyai ego besar.

“Yang terpenting ialah menjalin hubungan baik antara pesepakbola serta manager. Lainnya itu, bagaimana menyampaikan gagasan-gagasan anda ke para pesepakbola,” ujar Ancelotti dikutip Soccerway, Hari Rabu 23 Desember 2015.

“Memaksakan sesuatu ke para pesepakbola, tak bagus. Yang terpenting, menumbuhkan keyakinan di tim perihal apa yang akan anda lakukan serta memastikan mereka menerima itu semua,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, sepanjang karier kepelatihannya, ia tak pernah terlibat konflik dengan para pesepakbola asuhannya. Malahan beberapa eks pesepakbola masih menjalin hubungan baik dengannya sampai kini.