Riyad Mahrez Raih Gelar Pesepakbola Terbaik Afrika 2016

Posted in Berita Bola, Internasional, Liga Inggris on January 8, 2017 by

Lapaksbobet.com – Pemain tengah andalan Leicester City, Riyad Mahrez dinobatkan sebagai Pesepakbola Terbaik Afrika 2016 oleh Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF). Pilar sektor tengah tim nasional Aljazair itu berhasil mengungguli nama beken lainnya yang juga masuk dalam nominasi tersebut.

Striker Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre Emerick Aubameyang serta penggawa The Reds dari Senegal, Sadio Mane ialah dua figur yang menjadi pesaing utama Mahrez.

Playmaker yang sukses mengantarkan armada The Foxes menjuarai liga Inggris 2015-16 itu mampu mengumpulkan suara sebanyak 361 pemilih. Sementara Aubameyang dengan perolehan 313 suara di posisi kedua, sedangkan Mane menarik 186 dukungan di urutan ketiga.

Mahrez, yang baru berumur 25 tahun itu baru sekali dalam kiprah karier sepakbola masuk dalam nominasi “Player of the Year” untuk tahun ini.

Mahrez mampu menyumbangkan raihan menakjubkan dengan 17 gol serta 10 assist pada persaingan liga Inggris musim lalu itu sejalan diraihnya gelar jawara bagi Leicester City.

Dikutip Soccerway, dalam acara pengumuman di kota Abjua, Nigeria itu, CAF juga menempatkan pesepakbola The Gunners, Alex Iwobi sebagai pesepakbola muda terbaik serta bomber ManCity, Kelechi Iheanacho menjadi talenta paling menjanjikan.