Ronaldinho Puji Firmino Sekitar Oezil serta Iniesta

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on January 29, 2016 by

Firmino

Lapaksbobet.com – Legenda Barca, Ronaldinho, berujar kompatriotnya dari Brasil yang sekarang bermain di The Reds, Roberto Firmino, ialah salah satu pesepakbola No 10 terbaik di dunia. Juergen Klopp dimintanya membangun tim, berpusat pada eks pesepakbola Hoffenheim itu.

Dikutip dari Mirror pada Hari Jumat, 29 Januari 2016, Firmino yang dibeli dengan nilai transfer £29 juta pada musim panas lalu, sempat tampak kesulitan beradaptasi di liga Inggris. Tapi sekarang ia telah mencetak empat gol dalam empat laga terakhirnya.

Penampilannya tampak menjanjikan, semenjak Juergen Klopp ditunjuk sebagai Pelatih The Reds, untuk menggantikan Brendan Rodgers. “Dia salah satu yang terbaik. Ia dalam kelas yang sama sebagaimana Mesut Oezil, David Silva serta Iniesta,” ujar Ronaldinho.

“Saya tak pernah mempertanyakan, apakah ia akan menjadi pesepakbola hebat bagi The Reds. Aku tahu ia dapat,” katanya. Ronaldinho menambahkan, The Reds sudah mempunyai Juergen Klopp, salah satu manager terhebat di dunia. Klopp disebutnya tahu The Reds butuh pesepakbola lebih baik.

Klopp diklaim sudah menjadikan rencana perombakan pasukan di akhir musim. Ia akan membangun timnya, dengan sejumlah perubahan pada pasukan yang diwarisinya dari Brendan Rodgers. Ronaldinho pun memintanya untuk merekrut pesepakbola, yang dapat membantu Firmino.

“Dia (Firmino), aku yakin akan menjadi pusat dari tim baru The Reds, yang akan dibangun Klopp. Klopp akan mengerti, bila Firmino butuh pemain-pemain yang lebih baik di sekitarnya, untuk mengeluarkan permainan terbaiknya,” ujar Ronaldinho.

Eks striker timnas Brasil, itu yakin ketika bergabung dengan The Reds, Klopp dijanjikan dapat membeli pemain-pemain yang diinginkannya. “Bila Firmino menjadi pusat dari tim, tak ada alasan The Reds tidak raih menjadi penantang lagi.”