Rooney Akui MU Tidak Pantas di 4 Besar Musim ini

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on May 19, 2016 by

wayne-rooney-gaal

Lapaksbobet.com – Kapten MU, Wayne Rooney, menganggap timnya memang pantas tidak finis di posisi 4 besar. Baginya, tidak ada alasan untuk komplain perihal hasil kurang memuaskan MU sepanjang musim ini.

Dalam pertandingan pamungkas melawan Bournemouth, MU berhasil menang dengan skor 3-1. Hasil itu menempatkan mereka finis di urutan 5 dengan poin 66 poin.

Pencapaian poin tersebut sama dengan miliki ManCity. Tapi, Manchester City lebih berhak mendapatkan posisi 4 atau tiket ke Liga Champions karena unggul dalam raihan gol dari milik MU.

Bagi Rooney, MU memang cukup buruk dalam produktivitas gol musim ini dengan membukukan 49 gol. Berbeda dengan ManCitys yang berhasil menorehkan 71 gol.

“Ini ialah jumlah gol terburuk semenjak tahun 1990. Kami belum mencetak cukup gol musim ini selepas 38 laga. Serta kami menuntaskan liga di tempat yang memang layak kami terima,” ujar Rooney, dikutip The Guardians.

“Tidak ada keluhan dari kami sebagai pesepakbola. Kami tak cukup baik untuk finis di 4 besar musim ini serta kami harus memperbaiki itu musim depan,” imbuhnya.

MU masih mempunyai kesempatan untuk mendapatkan gelar musim ini dari ajang FA Cup dengan melawan Crystal Palace di final, akhir pekan ini. Bagi Rooney, gelar jawara di FA Cup dapat meningkatkan motivasi para pesepakbola didikan Louis van Gaal.

“Tentu saja klub sebesar ini, dengan sejarah ini, kami ingin bermain di ajang terbesar. Perihal ini sangat mengecewakan, namun kami harus menarik diri kami bersama-sama untuk laga pada hari Hari Sabtu. Mudah-mudahan kami dapat mengakhiri musim pada tingkat tinggi,” kata Rooney.