Rooney Masih Kalah Kaya Dibanding Pebalap F1

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on April 25, 2015 by

 

pinalti-rooney

Agen Sbobet Terpercaya – Kekayaan yang dimiliki bomber Manc United, Wayne Rooney rupanya masih kalah dibanding dengan yang dimiliki oleh pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. Pada 2015 ini, kekayaan kedua atlet tersebut berselisih sampai £16 juta atau setara dengan Rp313 miliar.

Sebagaimana dikutip oleh Sunday Time, Hamilton sukses menambah pundi-pundi kekayaannya sampai £20 juta dari tahun sebelumnya. Peraih gelar kampiun F1 musim lalu ini semakin meninggalkan jauh Rooney yang pada tahun ini ditaksir memiliki kekayaan mencapai £72 juta.

Pada tempat saat daftar atlet terkaya se-Britania Raya ditempati oleh pebalap F1 lainnya, Jenson Button. Kemudian di tempat keempat bercokol atlet tennis asal Skotlandia, Andy Murray dengan jumlah kekayaan £48 juta.

Lainnya itu, Rio Ferdinand yang kini bermain untuk Queens Park Rangers masih memiliki kekayaan mencapai £44 juta. Jumlah tersebut masih sebagaimana yang dimilikinya tahun lalu.

Dalam daftar yang dibuat Sunday Time ini terdapat pula 2 manager dari luar Inggris yang berkiprah di liga Inggris, yaitu Jose Mourinho serta Arsene Wenger. Jose Mourinho memiliki kekayaan sekitar £40 juta, sementara The Professor berada di peringkat akhir dengan jumlah kekayaan mencapai £38 juta.

Berikut daftar atlet serta manager terkaya se-Britania Raya:

Lewis Hamilton (Formula 1) – Rp1,7 triliun
Wayne Rooney (Sepakbola) – Rp1,4 triliun
Jenson Button (Formula 1) – Rp1,3 triliun
Andy Murray (Tennis) – Rp941 miliar
Rio Ferdinand (Sepakbola) – Rp863 miliar
Steven Gerrard (Sepakbola) – Rp824 miliar
Luol Deng (Basket) – Rp785 miliar
Jose Mourinho (Sepakbola) – Rp785 miliar
Frank Lampard (Sepakbola) – Rp746 miliar
Sir Nick Faldo (Golf) – Rp746 miliar
Ryan Giggs (Sepakbola) – Rp746 miliar
Rory Mcllroy (Golf) – Rp746 miliar
Arsene Wenger (Sepakbola) – Rp746 miliar