Saatnya Cadangkan Casillas & Costa?

iker-casillas

Mrbola – Hasil buruk Spanyol dari Slovakia boleh dibilang tak lepas dari buruknya performa dua pilar Tim Matador yakni Iker Casillas dan Diego Costa. Lalu apakah sudah saatnya Vicente Del Bosque memberikan tempat keduanya untuk pemain lain?

Sesudah delapan tahun tak terkalahkan di laga kualifikasi, timnas Spanyol akhirnya merasakan lagi namanya pulang dengan kepala tertunduk usai ditaklukkan Slovakia dengan skor 1-2 di laga kedua Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Ini adalah hasil yang terbilang mengejutkan mengingat rekor Spanyol begitu impresif sejak ditangani Vicente Del Bosque. Terlebih lagi mereka berstatus juara Piala Eropa di dua edisi terakhir.

Untuk Del Bosque ini adalah kekalahan keempat dari enam pertandingan terakhir, yang baik itu persahabatan maupun laga kompetitif. Tentunya sebuah catatan yang buruk bagi tim yang sempat lama mendominasi sepakbola dunia.

Sekarang bisa jadi pasca kegagalan di Piala Dunia lalu, Vicente Del Bosque sudah mulai melakukan peremajaan dalam timnya dengan memanggil beberapa pemain baru. Sayang pelatih gaek itu rupanya harus mempertimbangkan lagi keberadaan dua pemain di posisi vital La Furia Roja.

Para pemain itu adalah Iker Casillas dan Diego Costa yang notabene diharapkan jadi tulang punggung tim. Iker Casillas adalah pemain paling senior di skuat itu sementara Costa adalah tukang gedor baru di lini depan sepeninggal David Villa dan Fernando Torres.

Teteapi kedua pemain itu justru tampil buruk dan dianggap jadi kambing hitam atas serentetan hasil buruk yang dituai Spanyol belakangan.

Iker Casillas kembali membuktikan ucapan orang bahwa dirinya memang sudah habis dan saatnya turun pangkat sebagai orang nomor satu di bawah mistar. Dimana gol pertama Slovakia yang dibuat Jurac Kucka tak lepas dari kesalahan kiper Real Madrid itu.

Mengingat bola yang lurus mengarah kepadanya malah ditepis dengan kurang sempurna dan akhirnya masuk ke dalam gawang. Maklum jika kemudian kritik akan kian kencang mengarah kepadanya setelah ini.

Sedangkan untuk Costa, striker yang tajam bersama Chelsea musim ini (9 gol dari 7 pekan Premier League) mencatatkan rekor buruk sebagai penyerang Spanyol pertama yang gagal bikin gol dari enam caps pertamanya.

Tingkat ketajamannya di level klub belum bisa ditransformasikannya ke level timnas dan ia justru kalah dari striker bernama Paco Alcacer yang sudah bikin dua gol dari tiga penampilan terakhirnya. Casino Online