Saran Conte bagi Guardiola tentang Liga Inggris

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on January 4, 2017 by

Lapaksbobet.com – Banyak yang meragukan Antonio Conte di The Blues pada awal musim, karena statusnya sebagai manager Italia di sepakbola Inggris. Beberapa hasil mengecewakan sempat diderita, tapi selanjutnya ia sebagaimana bebek yang menemukan air.

Dikutip dari Mirror, Hari Rabu, 4 Januari 2017, 13 kemenangan beruntun dibuat The Blues, selepas dua kekalahan dari The Reds serta The Gunners. Menunjukkan betapa cepatnya Conte, dalam beradaptasi dengan berbagai tekanan di liga Inggris.

Conte pun memperoleh pertanyaan dari media, tentang pendapatnya soal Pep Guardiola, yang kini tampak kesulitan bersama ManCity. Ia berujar keadaan tak enteng akan ditemui, ketika harus hijrah negara serta berada di lingkungan baru.

“Saya pikir secara umum, ketika Anda harus hijrah negara serta lingkungan baru, bahasa, serta Anda harus membawa metode serta filosofi, itu tak enteng. Penting untuk menggunakan waktu dalam bekerja dengan pemain-pemain Anda,” ujar Conte.

Baginya butuh waktu untuk menerapkan metode yang baru, serta pastinya tak enteng. “Lebih sukar bila Anda ialah seorang manager serta bukan seorang Pelatih,” katanya. Conte berhasil beradaptasi, dengan mengubah skema permainan menjadi 3-4-3.

Guardiola sering dikritik karena sikap keras kepalanya, untuk mempertahankan filosofi dengan memulai permainan dari belakang.