Semifinal Piala Liga: Manchester City Terhindar dari Liverpool

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 3, 2015 by

city-liverpool-semua

Semifinal Piala Liga: Manchester City Terhindar dari Liverpool

Final idaman Piala Liga 2015/2016 mempunyai peluang terjadi selepas ManCity serta The Reds tak saling bertemu di babak semifinal. Dari undian semifinal yang berlangsung selepas laga The Reds melawan Southampton, Hari Rabu (2/11) malam waktu setempat, Manchester City dipastikan akan menghadapi Everton di babak empat besar.

Sedangkan The Reds akan ditantang klub Liga Primer Inggris lainnya, Stoke City, di babak semifinal. Berbeda dari babak-babak sebelumnya, semifinal Piala Liga akan menggunakan sistem dua leg tandang-kandang.

Rencananya leg pertama semifinal akan berlangsung 4 Januari yang akan datang. Sementara leg kedua akan dihelat pada 25 Januari. Everton serta Stoke City akan menjadi tim tuan rumah di leg pertama.

Manchester City lolos ke babak semifinal selepas mengalahkan klub Championship Hull City 4-1 di perempat final. Sedangkan Everton menekuk Middlesbrough serta Stoke menundukkan Sheffield Wednesday.

Kemenangan paling menyakinkan pada babak perempat final ditunjukkan The Reds. Tim didikan Juergen Klopp itu menang 6-1 atas tuan rumah Southampton di St Mary’s.

Babak final Piala Liga akan berlangsung di Stadion Wembley pada 28 Februari yang akan datang.

Hasil undian semifinal Piala Liga:

Everton vs ManCity
Stoke City vs The Reds