Sergio Ramos, Si Raja “Penalti Panenka”

Posted in Berita Bola, Internasional on September 9, 2014 by

Tags: ,

ramos-spanyol

Lapaksbobet РPemain bertahan andalan Timnas Spanyol, yakni Sergio Ramos mengemban tanggung jawab sebagai penendang penalti dengan baik. Dalam laga melawan Macedonia, pada dini hari tadi, Sergio Ramos mengelabui penjaga gawang lawan dengan penalti ala Panenka.

Dalam laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2016 tersebut, timnas Spanyol mendapat penalti pada menit 15, setelah David Silva dijatuhkan di dalam kotak penalti. Melalui pensiunnya Xabi Alonso, kemudian Xavi Hernandez dan David Villa, nama Sergio Ramos pun menjadi algojo baru La Furia Roja.
Kemudian dengan tenang pemain Real Madrid itu kemudian mencungkil bola ke tengah, sementara kiper Macedonia, yakni Tome Pacovski bergerak ke samping. Style tendangan itu pertama kali dipopulerkan oleh legenda Republik Ceko, yakni Antonin Panenka.
Rupanya ini bukan pertama kali Ramos menendang penalti dengan ala Panenka. Sebab pada semifinal Piala Eropa 2012, eks pemain Sevilla tersebut melakukan hal sama ke gawang Portugal yang saat itu dikawal Rui Patricio.
Sudah dua kali melakukan aksi nyentrik tapi berisiko tersebut, membuat media kenamaan Spanyol Marca menyebut Ramos sebagai Raja Tendangan Panenka. Kerennya lagi untuk penalti tersebut membuka keran gol La Furia Roja yang akhirnya menumbangkan Macedonia 5-1. Agen bola