Sihir Van Gaal Bisa Kalahkan Liverpool

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 13, 2014 by

Tags: , ,

smalling-van-gaal

Agen Judi Bola – Tgl 16 Maret 2014 silam menjadi salah satu hari yang menyedikan buat United. Pasalnya mereka digebuk Liverpool 0-3 di ajang Premier League. Buntut kekalahan ini sendiri menjadi pemicu pemecatan David Moyes dari jabatan manajer United.

Tetapi kini MU ditangani manajer ‘jaminan sukses’, yakni Louis van Gaal. Maka tentunya kekalahan musim lalu tidak bisa menjadi acuan. Teralebih MU saat ini sedang dalam performa terbaik menyusul kemenangan beruntun di lima laga terakhirnya.

Rentetan kemenangan ini membuat MU yang sempat terseok di awal musim, kini melesat naik ke peringkat tiga klasemen sementara. Perbaikan posisi MU secara otomatis menaikkan kepercayaan diri Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Setan Merah saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 28 poin dari 15 laga. Hanya tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Chelsea dan lima poin dari peringkat dua Manchester City.

Tetapi tekad MU melanjutkan tren positif mereka mendapat ujian berat. Pasalnya mereka harus bertemu dengan rival bebuyutan yang tentunya bakal menguras energi. Tidak mudah meraih poin penuh melawan Liverpool.

Terlabih di saat bersamaan, kubu Liverpool juga diprediksi bakal menjadikan laga ini sebagai laga pelipur lara setelah mereka dipastikan tersingkir dari kompetisi kasta tertinggi Eropa, Liga Champions.

Performa Liverpool sendiri sejauh ini tidak stabil di Premier League. Total dari enam laga terakhir, The Reds hanya memetik dua kemenangan. Sementara sisanya, selalu berakhir dengan tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Penampilan yang naik turun membuat Liverpool saat ini berada di papan tengah klasemen sementara Premier League. Gerrard dkk berada di peringkat sembilan dengan 21 poin dari 15 pertandingan.

Di laga akhir pekan ini, kedua tim baik MU dan Liverpool tidak dalam kekuatan terbaik. Setan Merah, mereka belum bisa diperkuat Daley Blind dan Phil Jones yang masih menjalani proses pemulihan cedera.

Sementara dari kubu The Reds, mereka juga belum bisa diperkuat Mario Balotelli, Jhon Flanagan, Suso serta Daniel Sturridge yang mengalami cedera. Maka tak pelak kondisi ini bakal mengganggu permainan Liverpool.

Dari catatan pertemuan dua musim terakhir, Unites dominan. Total Dari enam pertemuan, United memenangi empat di antaranya. Sedangkan dua laga lainnya di menangkan Liverpool.

Inilah 5 pertemuan terakhir kedua tim:

05.08.2014    CF      Manchester United    [3-1]   Liverpool FC

16.03.2014    PR      Manchester United    [0-3]   Liverpool FC

26.09.2013    LC      Manchester United    [1-0]   Liverpool FC

01.09.2013    PR      Liverpool FC  [1-0]   Manchester United

13.01.2013    PR      Manchester United    [2-1]   Liverpool FC