Skandal FIFA, Blatter Kumpulkan 6 Pimpinan Konfederasi

Posted in Berita Bola, Internasional on May 29, 2015 by

FORTALEZA, BRAZIL - JUNE 27:  FIFA President Sepp Blatter looks on from the stands prior to the FIFA Confederations Cup Brazil 2013 Semi Final match between Spain and Italy at Castelao on June 27, 2013 in Fortaleza, Brazil.  (Photo by Jasper Juinen/Getty Images)

Agen Sbobet Terpercaya – Penangkapan sejumlah pejabat Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA) oleh polisi Swiss sudah menjadikan suasana induk sepakbola dunia itu tak kondusif. Walau demikian, Kongres ke-65 yang mengagendakan pemilihan presiden baru FIFA tetap berjalan.

Seorang sumber menyebutkan, sehari selepas penangkapan para pejabat FIFA, Blatter langsung mengumpulkan pimpinan dari keenam konfederasi di Zurich. Tak diketahui apa yang dibicarakan dalam rapat tersebut. Tapi, sebagaimana dikutip ndtv.com, para pimpinan yang hadir berasal dari UEFA, AFC, CONMEBOL, CAF, OFC, serta CONCACAF.

Hari Rabu lalu, dunia sepakbola memang dikejutkan dengan penangakapan sejumlah petinggi FIFA. Mereka dicokok dari Hotel Baur au Lac, Swiss dengan tuduhan terlibat dalam tindak korupsi yang diduga sudah berlangsung 20 tahun.

Skandal ini menjadikan Blatter jadi sasaran tembak. Lelaki asal Swiss itu diminta mundur dari jabtannya untuk menyelamatkan wajah FIFA. Tapi Blatter menolak serta tetap maju pada pemilihan yang akan dihelat hari ini.

Pada pemilihan ini, Blatter akan bertarung dengan Pangeran Ali bin Hussein. Lelaki asal Jordania itu adalah satu-satunya rival Blatter. Penangkapan Hari Rabu lalu sudah meningkatkan dukungan bagi ia.

Malahan mayoritas anggota UEFA menyatakan dukungannya terhadap lelaki berumur 39 tahun itu. Perihal ini seperti disampaikan oleh Presiden UEFA, Michel Platini.