Spanyol Pesta Gol Ke Macedonia, Ini Fakta-fakta Menariknya

Posted in Berita Bola, Internasional on September 9, 2014 by

spanyol-macedonia

Lapaksbobet– Timnas Spanyol meraih kemenangan besar 5-1 melawan Macedonia pada laga pertama Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2014 di Stadion Ciutat de Valencia, hari Senin 8 September 2014 waktu setempat (Selasa dini hari WIB). Skuat La Furia Roja pun untuk sementara memuncaki klasemen Grup C.

Dimana lima gol Spanyol dicetak Sergio Ramos, kemudian Paco Alcacer, Sergio Busquets, serta David Silva dan Pedro Rodriguez. Sementara Macedonia hanya mampu mencetak satu gol lewat penalti Agim Ibraimi.

Dibawah ini adalah sejumlah fakta menarik usai Spanyol pesta gol di Valencia seperti dikutip dari Opta dan Mister Chip:

1. Playmaker Cesc Fabregas berhasil menyelesaikan 121 umpan saat melawan Macedonia. Angka itu adalah yang terbanyak sepanjang karier Fabregas memperkuat timnas Spanyol.

2. Timnas Spanyol meraih catatan kemenangan di kandang terbaik untuk pertandingan babak kualifikasi. Melalui kemenangan atas Macedonia, timnas Spanyol tidak pernah kalah dalam 28 pertandingan terakhir (24 menang dan 4 imbang) di babak kualifikasi (Piala Eropa dan Piala Dunia).

3. Timnas Spanyol untuk kali pertama mencetak lima gol di kandang pada laga kompetitif sejak melawan Liechtenstein (6-0) pada 2011.

4. Striker Valencia, yakni Paco Alcacer sudah langsung mencetak satu gol dan satu assist di pertandingan pertamanya menjadi starter bersama timnas Spanyol. Catatan ini merupakan caps kedua Alcacer bersama Tim Matador.

5. Bek Sergio Ramos untuk kali pertama mencetak gol untuk Spanyol lewat tendangan penalti. Sebab sebelumnya bek Real Madrid ini hanya mencetak penalti untuk timnas Spanyol saat menjalani drama adu penalti.

6. Gelandang David Silva (21 gol) melewati catatan gol legenda Spanyol, yakni Telmo Zarra (20 gol) dan masuk 10 besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Furia Roja.

7. Pemain tengah Sergio Busquets mencetak gol pertamanya dari 70 pertandingan bersama timnas Spanyol. Punggawa Barcelona itu menjadi pemain yang membutuhkan pertandingan paling banyak untuk mencetak gol bersama Spanyol. Bola tangkas