Sunderland Lolos dari ‘Maut’, Advocaat Menangis di Lapangan

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on May 21, 2015 by

Dick-Advocaat-1

Agen Casino Sbobet  – Hasil imbang tanpa gol kontra The Gunners di Emirates Stadium, Hari Rabu 20 Mei 2015 atau Hari kamis dini hari, memiliki makna penting bagi Sunderland. Tambahan satu poin menjadikan Sunderland lolos dari ancaman degradasi liga Inggris.

Kini, The Black Cats menempati posisi 15 klasemen sedangkan liga Inggris. Mereka mengoleksi 38 angka dari 37 laga.

Poin yang dimiliki Sunderland, tidak mungkin lagi dikejar oleh Hull City yang ada di posisi 18 atau batas zona degradasi. Dimana Hull mengumpulkan 34 angka dari 17 pertandingan.

Berhasil membawa timnya lolos dari degradasi, Pelatih Sunderland, Dick Advocaat, diketahui menangis di atas lapangan. Advocaat akui ini adalah kali pertama baginya menangis di atas lapangan.

“Aku belum pernah menangis sebagaimana ini. Selepas 25 tahun bekerja bersama sang asisten, aku juga belum pernah melihatnya menangis. Aku bilang kepadanya, biarkan saja itu keluar,” ujar Advocaat sebagaimana dilansir Express.

Juru taktik 67 tahun tersebut mengungkapkan alasannya menangis di atas lapangan. Advocaat awalnya pesimistis dapat membawa Sunderland lolos dari ancaman degradasi.

Sebabnya, saat Advocaat menduduki kursi Pelatih, Sunderland menyisakan 9 laga. Serta 5 di antaranya adalah pertandingan tandang, termasuk melawan The Blues serta The Gunners.

“Namun, tim ini tetap kompak. Tidak ada satu pun yang menyangka kami dapat melakukannya di stadion yang indah ini (Emirates Stadium). Serta inilah momen bagi Sunderland untuk melakukan sesuatu,” bisik Advocaat.

Kontrak Advocaat bersama Sunderland akan berakhir di musim panas 2015 nanti. Dengan prestasi sebagaimana ini, manajemen Sunderland bisa jadi besar akan memperpanjang kontrak Advocaat.

Sampai kini Advocaat belum memberikan jawaban. “Bila aku memutuskan berhenti, melatih Sunderland adalah pekerjaan pamungkas,” kata Advocaat.