Swedia serta Ukraina Melaju ke Putaran Final Piala Eropa 2016

Posted in Berita Bola, Internasional on November 18, 2015 by

Zlatan-Ibrahimovic-Swedia

Swedia serta Ukraina Melaju ke Putaran Final Piala Eropa 2016

Timnas Swedia harus puas bermain imbang 2-2 dengan Denmark pada leg kedua babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Hari Rabu 18 November 2015 dini hari WIB. Meski begitu, mereka tetap berhak meraih tiket ke Prancis.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Parken, Swedia memang telah dalam posisi difavoritkan . Menyusul kemenangan 2-1 pada leg pertama lewat gol dari Emil Forsberg serta Zlatan Ibrahimovic.

Tapi, hal tersebut tidak menjadikan Swedia tenang serta malah tampil menekan semenjak menit pertama laga. Alhasil, Ibrahimovic sukses membuka keunggulan bagi Swedia di menit 19, serta menutup pertandingan di babak pertama dengan skor 1-0.

Pesepakbola Paris Saint-Germain tersebut kembali mencetak gol keduanya serta mengubah skor menjadi 2-0 di menit 76. Keunggulan tersebut malah menjadikan Swedia lengah, serta Denmark sukses memanfaatkannya.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, masing-masing melalui gol dari Yussuf Poulsen ( menit 81) serta Jannik Vestergaard (90). Hasil imbang ini bertahan sampai laga selesai.

Meskipun meraih hasil imbang, Swedia tetap berhak melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis karena menang dengan agregat 4-3. Sedangkan itu, hasil imbang juga terjadi di pertandingan antara Slovenia kontra Ukraina.

Slovenia yang unggul lewat gol cepat dari Bostjan Cesar di menit 11, gagal menang karena gol dari Andriy Yarmolenko untuk Ukraina di menit 97. Skor imbang 1-1 pun bertahan sampai selepas, serta memastikan Ukraina lolos ke Prancis karena unggul agregat 3-1.