Valencia Konfirmasi Pecat Nuno Santo

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on December 1, 2015 by

Nuno-Santo

Valencia Konfirmasi Pecat Nuno Santo

Klub Liga Spanyol Spanyol, Valencia, memastikan kepergian Nuno Santo dari kursi manager Los Che. Sebagai penggantinya, Valencia menunjuk Salvador ‘Voro’ Gonzalez sebagai manager sedangkan.

Menyusul kekalahan 0-1 dari Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Hari Minggu (29/11), Nuno membeberkan pengunduran dirinya dari Valencia dalam konferensi pers selepas laga.

Nuno yang bergabung dengan Valencia pada Juli 2014, mengklaim telah menginformasikan pengunduran dirinya kepada empunya klub Peter Lim sebelum laga melawan Sevilla.

Dalam keterangan resmi melalui situs klub, Valencia memastikan Nuno telah tak lagi menjadi manager Paco Alcacer serta kawan-kawan. Voro untuk sedangkan menjadi manager Valencia sebelum pihak klub menunjuk arsitek permanen.

“Nuno EspĂ­rito Santo mundur dari jabatannya sebagai manager klb. Salvador Gonzalez ‘Voro’ akan menjadi manager interim, dengan didukung Phil Neville. Voro akan memimpin tim sampai manager baru ditentukan,” demikian pernyataan resmi Valencia.

Voro bukan sosok asing bagi Valencia. Eks defender timnas Spanyol itu pernah lebih dari 200 kali tampil bersama Valencia di ajang Liga Spanyol. Voro juga pernah menjadi manager interim Valencia pada 2008 serta 2012.

Nuno meninggalkan Valencia dengan berada di peringkat sembilan klasemen sedangkan Liga Spanyol. Klub yang bermarkas di Mestalla itu berada di peringkat ketiga Grup H Liga Champions, serta masih mempunyai peluang lolos ke babak 16 besar.