Van Gaal Akui Van Persie Sedang Tertekan

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on November 29, 2014 by

Tags: , ,

persie-gaal

Agen Sbobet Terpercaya – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengakui, bahwa Robin van Persie berada dalam tekanan atas performanya sejauh musim ini. Pasca penampilan buruknya saat MU melawan Arsenal, kini tak sedikit yang menilai Van Persie sudah habis.

Bomber internasional Belanda itu hanya menyentuh bola 13 kali dalam pertandingan kontra Arsenal, pada akhir pekan lalu. Laga itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah. Tetapi, Van Persie ditarik keluar di babak kedua untuk digantikan James Wilson.

“Saya juga pernah punya striker, striker internasional Mario Gomez pernah hanya menyentuh bola 9 kali dalam satu pertandingan Bayern Munich saat saya melatih di sana,” ujar Van Gaal, sebagaimana dilansir Soccerway, hari Sabtu 29 November 2014.

“Namun, saya pikir 13 sentuhan terlalu banyak untuk seorang striker. Anda dapat menghitung dia menyentuh bola. Namun, yang lebih penting bagaimana dia bermain dan itu benar-benar laga yang sangat buruk bagi dia, dan itu kenapa saya menggantinya,” tambahnya.

Perihal penampilan Van Persie, Louis Van Gaal sesungguhnya melanggar aturannya sendiri untuk berbicara mengenai performa individu pemain seusai pertandingan. Manager asal Belanda ini menambahkan, bahwa Van Persie kehilangan kepercayaan diri setelah beberapa penampilannya yang di bawah performa.

“Saat saya mengganti pemain, itu bukan karena dia pemain terbaik di lapangan atau saya akan melakukan sesuatu yang salah. Saya percaya kepada pemain, jadi pergantian pemain yang saya lakukan normal, karena performa mereka tidak bagus,” paparnya.

“Pertanyaan lain juga tentang kepercayaan diri, mungkin pertanyaan mengenai gol-gol dia. Anda tahu bagaimana seorang striker, mereka harus mencetak gol. Mereka merasa seperti itu, jika tidak, saya akan memintanya begitu,” tutupnya.