Van Persie: Kemenangan Ini Penting untuk Kepercayaan Diri Tim

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on September 28, 2014 by

Tags: ,

maria-rvp

Lapaksbobet – Raihan tiga poin Manchester United atas West Ham United disebut Robin van Persie lebih bernilai ketimbang sekadar tiga poin. Baginya kemenangan tersebut telah menjaga kepercayaan diri tim.

Memang sebelum melakoni laga melawan West Ham, hari Sabtu (27/9/2014), Manchester United menelan kekalahan 3-5 dari Leicester City. Adanya kekalahan tersebut terasa menyesakkan lantaran United sempat unggul 3-1 lebih dulu.

Sesudah hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga perdana di Premier League musim ini, skuat Setan Merah butuh kemenangan kala menjamu West Ham. Tetapi mereka tidak mendapatkannya dengan mudah.

Seusai unggul 2-0 lebih dulu lewat gol-gol dari Wayne Rooney dan Van Persie, akhirnya gawang United kebobolan oleh gol Diafra Sakho sebelum babak pertama selesai. Kedudukan berubah menjadi 2-1 dan di babak kedua semuanya jadi lebih berat untuk United.

Adanya kartu merah Rooney –yang diberikan wasit setelah kapten United itu mengangkat kaki terlalu tinggi hingga menendang paha Stewart Downing– menjadi titik balik pertandingan. Sudah unggul jumlah pemain, kubu West Ham sukses mendominasi pertandingan.

Walaupun demikian, Manchester United mampu bertahan dengan baik dan keunggulan 2-1 tetap terjaga sampai wasit meniupkan peluit panjang.

“Saya pikir kemenangan ini lebih berarti dari sekadar tiga poin. Sangat penting untuk mendapatkan tiga poin untuk menjaga kepercayaan diri tim ini dan juga fans. Bahkan saya pikir kami bermain bagus di babak pertama, namun jalannya pertandingan jadi berubah setelah hadirnya kartu merah. Dalam beberapa kesempatan, MU memang sempat tegang. Namun kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dan bekerja amat keras.” kata van Persie.

Robin Van Persie sendiri kini telah bermain sebanyak 81 kali untuk United di semua kompetisi dan golnya ke gawang West Ham pada laga semalam menjadi golnya yang ke-50. 338a