Wasiat Ronaldinho pada Messi

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on December 24, 2015 by

 

ronaldinho-vs-messi1

Lapaksbobet.com – Jersey keramat bernomor 10 di Barca, memang senantiasa dikenakan oleh pesepakbola tertajam The Catalans. Kini, Messi yang mengenakan kostum sakral milik Barca.

Sebelum Lionel Messi, megabintang Brasil ketika itu, Ronaldinho, yang mengenakan kostum ini. 94 gol sukses dicetak Ronaldinho dalam 207 performanya selama 5 musim bersama El Barca.

Tidak hanya itu, dia juga berhasil menyumbang 2 gelar Liga Spanyol serta 1 gelar Liga Champions.

Sekarang, catatan prestasi Ronaldinho pun mampu dilewati Lionel Messi, juga dengan mengenakan kostum bernomor punggung 10.

Rupanya, Lionel Messi akui bila nomor punggungnya kini ialah wasiat dari Ronaldinho kepadanya.

“Beberapa bulan sebelum (Ronaldinho) meninggalkan klub dia berpikir tentang beberapa hal. Ia punya itu dalam pikirannya. Ia berujar kepada aku untuk mempunyai nomornya,” papar Lionel Messi kepada Barcelona TVa.

“Saya melihatnya tanpa melihat apa yang sudah dilakukannya bersama kostum itu. Bila aku lakukan (bisa memilih), aku tak akan mengambil itu,” katanya.

Sampai kini, Lionel Messi telah mencetak 424 gol dalam 499 performanya bersama Barcelona di semua ajang. Jumlah tersebut menempatkan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barca.

Lionel Messi juga ikut mempersembahkan 7 gelar Liga Spanyol, 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Piala Super Eropa, serta 3 gelar Piala Dunia antarklub.